Fitur Android Q

By | 10/05/2019
No ratings yet.

Fitur Android Q – Kita semua tahu betul bahwa raksasa teknologi Google baru-baru ini mengumumkan lebih banyak berita tentang Android Q selama acara untuk Google I / O developer.

Android versi 10.0 akan mendukung tema gelap di seluruh sistem, gerakan navigasi baru, dan peningkatan kesejahteraan digital. Ini juga akan tersedia pada lebih banyak smartphone dalam fase beta, termasuk model dari Asus, Huawei, LG dan OnePlus.

8 Fitur Android Q Terbaru dan Terbaik Yang Harus Kalian Ketahui

Raksasa teknologi Google baru-baru ini mengumumkan lebih banyak berita tentang Android Q selama acara untuk Google I / O developer. Android versi 10.0 akan mendukung tema gelap di seluruh sistem, gerakan navigasi baru, dan peningkatan kesejahteraan digital. Berikut adalah 8 Fitur Baru Android Q atau Android 10 versi Duloh.id:

1. Dark Theme

Fitur Android Q 1

Mulai dari sisi visual, fitur Android Q yang serba baru, tentu saja, mode malam lebih lengkap, yang dikenal sebagai “Dark Theme”.

Yang hanya meninggalkan seluruh antarmuka dengan latar belakang hitam sehingga tidak membayangi Anda visi di malam hari – bahkan panel notifikasi dan pengaturan, yang telah ditinggalkan pada Android P, menjadi gelap di versi baru. Tampilan diaktifkan secara otomatis jika Anda menggunakan mode hemat daya Android.

Selain itu, ia berjanji bahwa semua tema gelap yang baru akan dimasukkan dalam semua aplikasi dalam paket Google standar. Selain itu, dalam hal aplikasi pihak ketiga, Android Q akan memiliki API sehingga pengembang dapat menggunakan mode malam secara asli.

2. Familiar navigation gestures

Gerakan navigasi untuk Android Q cukup akrab, karena Anda sekarang dapat menggeser ke atas untuk kembali ke awal, mampir sebelumnya untuk melihat aplikasi terbaru dan geser ke samping untuk beralih di antara aplikasi, seperti iOS. Sementara raksasa teknologi Google menghapus tombol kembali.

Karenanya, menggantinya dengan gerakan geser dari tepi samping. Namun, ini tidak berfungsi dengan baik pada antarmuka Huawei, jadi kita akan melihat bagaimana aplikasi akan berperilaku.

3. Focus Mode

Fitur Android Q 3

Digital Wellbeing, yang membantu Anda mengontrol berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk smartphone, memenangkan fitur “Mode Fokus” untuk menghilangkan gangguan. Anda dapat memilih aplikasi yang mengalihkan perhatian Anda dengan notifikasi setiap saat dan mereka akan dibisukan saat Anda berada dalam mode itu.

Dengan kontrol orangtua asli, orang tua dapat mengatur berapa lama dan pada waktu apa anak-anak mereka dapat menggunakan aplikasi, game, atau telepon itu sendiri, membatasi waktu layar, karena Anda juga dapat menambahkan “waktu bonus” kapan saja, hanya untuk memberikan lima menit lagi. Fitur-fitur ini sudah ada di aplikasi Google Family Link tetapi akan dibangun di semua handset Android Q.

4. Smart Reply

Fitur Smart Reply pada dasarnya, memulai debutnya dengan versi Android terbaru saat ini, tentu saja, saya tidak lain berbicara tentang Android Pie, dan sekarang telah ditingkatkan di Android Q. Oleh karena itu, fitur Smart Reply baru semuanya akan bekerja dengan setiap aplikasi pengiriman pesan Android dan tidak hanya itu saja sekarang akan membuatnya lebih mudah untuk membalas dari panel notifikasi itu sendiri.

5. More privacy and speed in security updates

Raksasa teknologi Google mengatakan bahwa Android Q memiliki “hampir 50 fitur baru dan perubahan yang berfokus pada keamanan dan privasi.” Salah satunya adalah pembaruan keamanan, yang bulanan dan harus disampaikan secara sering dan cepat oleh produsen, tetapi kita tahu bahwa dunia tidak se sesempurna itu.

Oleh karena itu, raksasa teknologi Google kemudian memutuskan untuk mempercepat perbaikan paling kritis di Android Q, bagian-bagian tertentu dari sistem, seperti codec media, pengontrol izin, dan komponen jaringan, akan diperbarui melalui Play Store, tanpa tergantung pada pabrikannya. niat baik.

Sayangnya, ini hanya akan tersedia pada perangkat yang datang dengan Android Q dari pabrik, bukan pada mereka yang diperbarui dari Android Pie.

Selain itu, Android Q yang serba baru juga memberikan kepentingan yang lebih besar terhadap privasi, karena ini hanya memberi tahu Anda aplikasi mana yang sering menggunakan lokasi Anda dan menyertakan izin baru, karena aplikasi dapat mengakses GPS Anda sepanjang waktu, tidak pernah atau Hanya ketika itu terbuka dan terlihat di layar Anda.

Juga akan ada layar yang memusatkan semua izin yang Anda berikan, dan Anda dapat dengan cepat melihat aplikasi mana yang memiliki akses ke kalender, kontak, mikrofon, atau lokasi Anda, misalnya.

6. Live Caption

Raksasa teknologi Google juga fokus pada aksesibilitas, selain mengumumkan proyek untuk pengenalan suara dan transkripsi panggilan, perusahaan itu, tentu saja, Google meluncurkan fitur yang dikenal sebagai ‘Live Caption’.

Karena hanya menangkap secara real time konten apa pun yang diputar di telepon, seperti video, podcast, atau bahkan pesan suara di WhatsApp, yang akan sangat berguna bagi tuna rungu.

Dengan satu sentuhan, pengguna dapat membaca transkrip apa yang sedang diputar di perangkat dalam aplikasi apa pun. Live Caption menggunakan pembelajaran mesin lokal, karenanya, itu tidak memerlukan koneksi internet aktif untuk bekerja, dan tidak ada audio atau caption yang dikirim ke server eksternal, menurut raksasa teknologi Google.

7. Bubbles for multitasking

Fitur Android Q 7

Dengan fitur Bubbles di Android 10 atau Android Q, raksasa teknologi Google telah memperkenalkan cara baru untuk melakukan multitasking. Pada dasarnya, fitur Bubbles baru ini telah tiba dengan Android Q Beta 2, yang memungkinkan Anda meminimalkan aplikasi apa pun menjadi lingkaran kecil yang mengapung di layar perangkat Android Anda di atas semua aplikasi lain.

8. Support for Foldable devices

Dalam versi Android terbaru, tentu saja, Fitur Android Q atau Android 10 raksasa teknologi Google juga telah meningkatkan mode layar terbagi.

Yang akan sangat bermanfaat untuk perangkat yang dapat dilipat, dan fitur baru ini dikenal sebagai ‘Multi-resume’ untuk menjalankan beberapa aplikasi pada layar yang sama.

Jadi, apa pendapat Anda tentang ini? Cukup bagikan semua pandangan dan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah ini. Dan jika Anda menyukai posting ini maka jangan lupa untuk membagikan posting ini dengan teman dan keluarga Anda.

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *